Rekomendasi Minuman Enak di Starbucks


Postingan ini ditulis oleh seorang amatir penikmat kopi. Seluruh isi dari postingan ini merupakan opini dari pribadi penulis. Iya, gue gak ngerti kopi, tapi gue tau rasanya kopi yang enak menurut lidah amatir gue.
 
Gue punya sepupu seorang barista. I mean, she is the real barista. Gue pernah beberapa kali nemenin dia keliling café yang ada di Yogyakarta. Bersama partnernya, mereka memesan kopi pada barista (kala itu gue cuma bisa liatin mereka sambil menikmati affogato yang enak).
Dan untuk pertama kalinya gue baru tau cara mereka menikmati kopi. Bukan diminum sambil santai gitu gaes, apalagi kopinya dituang di piring kecil lalu diseruput. Nggak, nggak gitu. Mereka minum dengan cara menyeruput dari sendok, sampai terdengar bunyi seruputan yang kenceng. Iya, kayak gitu. 

Belakangan gue tau kalo sepupu gue ini jadi punya pantangan dalam urusan makan. Doi gak boleh makan makanan yang terlalu pedas, terlalu asin, atau terlalu manis, demi menjaga taste pada lidah saat meminum kopi.

Ya, begitulah barista profesional.

Nah, di postingan kali ini gue pengen bahas tentang minuman yang menurut gue paling enak di Starbucks. Untuk kalian yang mungkin belum pernah ke Starbucks, dan bingung mau pesen apa, here you go!


1.     Java Chip Frappuccino
java chip frappe. from: google
Untuk kalian yang nggak suka kopi, tapi tetep pengen nongkrong kece di Starbucks, jangan takut. Java Chip Frappuccino ini terbukti mampu menghilangkan keresahan atas takutnya coba-coba minuman. Rasanya enak, dan krenyes-krenyes karena ada choco chipsnya. Dijamin nggak nyesel sih kalau pesan ini.


2.     Greentea Frappuccino
greentea frappe. from: google

Nah, banyak penggemar greentea bilang, kalau Greentea Frappuccino-nya Starbucks ini juara! Terbukti sih, rasanya emang enak banget.


3.     Chocolate Chip Frappuccino
chocolate chip frappe. from: google

Bentuknya mirip sama Java Chip Frappuccino, tapi rasanya beda. Yang ini rasanya coklat banget. Enak banget deh pokoknya!


4.     Hot Chocolate Signature

hot chocolate signature. from: ig/nuruliu

Pernah pada suatu hari, gue terjebak di mall gara-gara hujan yang nggak reda-reda. Karena dingin dan waktu itu gue gak punya pacar, akhirnya gue memutuskan untuk memesan coklat panas yang rasanya asfghjkl ah! Enak banget!


5.     Ice Americano
ice americano. from: google

Buat yang gak terlalu suka minuman manis, bisa cobain kopi yang satu ini. Americano ini pahit banget, tapi kalian bisa minta tambahin sirup sama mas-mas baristanya, atau kalian bisa tambahin sendiri kok. Gue beberapa kali pesen ini, dan gue gak minta ditambahin sirup karena mas-mas baristanya udah manis. #EH


6.     Caramel Machiatto
caramel machiatto with extra whipped cream and extra caramel sauce. from: google

Yang terakhir ini merupakan minuman faforit gue sejagad raya. Perkenalkan kawan-kawan, The Lord Caramel Machiatto! Gue gak tau berapa kalori yang terdapat pada minuman dewa ini, tapi persetan karena rasanya juara! *tears of joy*


Selain minuman di atas, gue juga pernah cobain beberapa minuman lainnya seperti: Cotton Candy Frappuccino dan Caramel Frappuccino. Gue nggak merekomendasikan dua minuman tersebut, karena menurut gue nggak enak. Pernah juga gue dapat promo beberapa minuman Frappuccino yang enak banget! Sayang, gue lupa namanya, dan minuman itu juga belum dijual bebas di kedai Starbucks.
Buat kalian yang tadinya malu-malu, dan bingung mau pesen apa di Starbucks, sekarang udah pede dong ya. Gue merasa pecinta kedai Starbucks merupakan kaum middle-up, karena range harganya yang cukup mahal.

Ukuran minuman starbucks di Indonesia terbagi menjadi tiga bagian: Tall, Grande, dan Venti.

ukuran minuman. from: google

Masing-masing ukuran biasanya punya selisih harga antara Rp. 3000  s/d Rp. 4000 dengan rata-rata harga minuman Rp.25.000 s/d Rp. 60.000; dan Rp.12.000 s/d Rp. 40.000 untuk makanan.
Buat yang merasa cocok dengan Starbucks, dan memutuskan akan kembali lagi, jangan lupa untuk punya member card Starbucks. 

starbucks card member. from: google

Kalian bisa mendapatkan member card sbux dengan harga Rp. 100.000 saja. Kartu ini juga bisa kalian Top Up senilai Rp.100.000 s/d Rp.2.000.000!
Ada banyak keuntungan yang bisa kalian rasakan jika menggunakan kartu member Starbucks pada tiap transaksi. Salah duanya yang pernah gue rasakan adalah:



1.  Dapat minuman gratis setiap 10x membeli minuman dengan ukuran yang sama.
cotton candy frappe. from: google




2.   Dapat minuman gratis saat ulang tahun dengan membeli makanan apapun!
free drink. cr: ig/nuruliu

Nah, itu dia sekilas tentang kedai kopi Starbucks. Jangan pernah bikin mindset kalo lo nongkrong di Starbucks itu supaya lo keren, kelihatan tajir, atau apalah itu. Sebagian besar manusia hidup karena pengen diakui. Pengen diakui gaul-lah, pengen diakui tajirlah, pengen diakui (insert a word here)lah. Padahal itu gak penting.

cr: instagram.com/nuruliu

Saran gue, jangan terlalu memaksakan pengen nongkrong di Starbucks, padahal uang udah sisa-sisa terakhir. atau lo hedon nongkrong di Starbucks, tapi lo malah mengabaikan kewajiban-kewajiban yang mesti dibayar. Jangan nongkrong di Starbucks, kalau setelahnya lo cuma makan indomie goreng di burjonan. *self note*
 

Tips Nongkrong Hemat di Starbucks:

1. Bawa Tumbler Starbucks Sendiri
from: starbucks.com
Pada tanggal 22 setiap bulan, Starbucks merayakan Tumbler's Day! Bring your Starbucks's tumbler and get 50% off! hemat kan?


2. Sesuaikan Dengan Budget Bulanan 

Gue sendiri enggak terlalu sering ke Starbucks. Apalagi kalau lagi krisis keuangan. Biasanya gue membatasi dengan cara ke Starbucks 2x sebulan. Hal ini masih gue anggap wajar, karena status gue masih sebagai mahasiswa. Tapi kadang-kadang juga gue memberi reward pada diri sendiri. Setiap habis melakukan hal yang besar, dan hal itu kadang membuat gue stres. Yha.

Sekian ulasan gue tentang kedai kopi yang menjadi faforit gue selama tiga tahun terakhir. 

Jadi, apa menu Starbucks faforit lo?
Share in comment!

Share:

7 komentar

  1. GREEN TEA LATTE with ESPRESSO!! waw Green Tea kok pake Kopi?
    Yap Green Tea Latte cukup kemanisan buat aku, jadi aku disaranin campur pake espresso di tuang di atasnya. Dan jitu sekali resep si mba barista, aku bener bener suka. Apa kamu pernah coba?

    Ig : rahmsyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku belom pernah coba nih.. Makasih infonya ya, Rahmsyah! Besok mau coba hihi!

      Hapus
  2. Ok klo gw suka nyoba secret recipenya starbucks, apalagi willy wonka frappucino, DaBes pkoknya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, gue belum pernah nih nyobain secret reseipesnya starbucks. lagi ngelist satu-satu, baru nanti dicobain deh. thank you yaa Anton! :)

      Hapus
  3. Untuk caramel macchiato ukuran grande extra sauce caramelnya enaknya berapa pump ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, Tasya! minta tambahan 2-3 pump juga cukup kok. :)

      Hapus
  4. Hello kaa, mau nnya ya, sbnrnya aku gak ada niat an buat nongkrong di sbux, tapi krna bsok ada meeting dsna, mau gak mau kan aku harus mesen minum an, sdngkan aku gak bisa minum kopi 😥 lebih recommend java Chip Frappuccino atau Chocolate Chip Frappuccino, untuk ukuran nya cari aman aja Kali ya grande

    BalasHapus