Mizzu Glam Rock Aqua Foundation Review



Hello everyone! It’s been a long time I am not posted anything in this page. Anyway, I’ve just changed my blog address from nuruliu[dot]com to blognuruliu[dot]com because of one and another reason that I can’t tell you.

Ngomong-ngomong nih, di awal tahu 2018 ini saya jadi sedikit terobsesi sama foundation. Jadi, kalau tahun lalu saya banyak nulis soal skincare, maka kemungkinan tahun ini saya akan banyak nulis soal makeup terutama foundation. 

Saya senang deh, akhir-akhir ini brand makeup Indonesia lagi pada naik daun. Banyak sekali produk-produk lokal yang berlomba-lomba dalam membuat makeup kualitas tinggi, dengan harga yang sangat affordable. Nah Kali ini saya akan membahas salah satu cushion foundation dari salah satu brand lokal yang sedang naik daun, yaitu: Mizzu Glam Rock Aqua Foundation.


Packaging



Packaging Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini cantik sekali. Dengan keseluruhan warna putih, dan ada tulisan Glam Rock yang besar di depannya, membuatnya jauh dari signature Mizzu yang biasanya bergaris-garis, walaupun tetap berwarna hitam-putih. Atleast, saya lebih suka sama packaging yang seperti ini daripada kemasan Mizzu pada produk lainnya.

Seperti penampakannya, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini berbentuk cushion, tapi penampilannya tidak seperti cushion biasa karena di dalamnya terdapat plat silver tempat menyimpan foundation itu sendiri. Di dalamnya juga terdapat aplikator atau cushion sponge yang ternyata bagus banget, di luar ekspektasi sebelumnya. Sebagai perbandingan, saya akan menampilkan tampilan Maybelline BB Cushion dan juga Mizzu Glam Rock Aqua Foundation di bawah ini.

Maybelline BB Cushion akan direview terpisah

Plat silver yang dimiliki oleh Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ternyata cukup berguna untuk membuat foundation selalu higienis karena tidak bersentuhan langsung dengan aplikator. Selain itu keberadaan plat silver juga membuat foundation yang diambil menjadi jauh lebih hemat. Kalian bisa bandingkan sendiri kan dengan melihat foto perbandingan di atas?
Harga Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini sekitar150.000 IDR dengan isi sebanyak 12g. Hanya beda 2g saja dari BB Cushion Maybelline, namun Mizzu Glam Rock Aqua Foundation harganya jauh lebih affordable.


Shade

03 Alluring

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation memiliki empat shade berbeda, yang dapat disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia. Bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang seperti saya, siap-siap kamu akan dibuat jatuh cinta oleh Mizzu Glam Rock Aqua Foundation! 
Keempat shade yang dimiliki Mizzu adalah:

credit on picture
Shade 01 Stunning
Shade 02 Charming
Shade 03 Alluring
Shade 04 Appealling

Keempat shade ini cukup sesuai dengan kulit asli perempuan Indonesia yang kebanyakan sawo matang. Saya sendiri menggunakan shade 03 Alluring, dan sudah jatuh cinta sejak pandangan pertama!

Nah, cara menggunakan cushion ini tinggal tekan bagian plat silvernya lalu foundation akan muncul dari sela-sela plat silver yang berlubang. Gunakan aplikator untuk mengambil produk,lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Ngomong-ngomong, aplikatornya juga enak banget dipakai. Lembut, dan bisa ngeblend foundationnya dengan baik. Cushion sponge punya Mizzu bagi saya sih, jauh lebih bagus dari cushion spongenya Maybelline.




Coverage

Pada lapisan pertama, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ternyata medium coverage. Beberapa spot jerawat di wajah saya masih tetap kelihatan, tapi setelah saya timpa lagi, coverage-nya naik satu tingkat menjadi medium to full coverage. Ini mengagumkan buat saya, karena pada akhirnya jerawat saya berhasil ditutupi dengan baik. Kuncinya sih yang penting sabar men’tap-tap’ di bagian yang membutuhkan coverage lebih.

Hasilnya, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation benar-benar bikin saya tercengang. Shade 03 Alluring ini begitu pas di kulit saya, sehingga wajah saya tidak kelihatan seperti sedang pakai foundation, namun tetap flawless. Saya benar-benar jatuh cinta dengan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation karena cocok buat dipakai sehari-hari.


Daya Tahan

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation bisa bertahan sampai delapan jam di wajah saya, terutama bagian T zone yang tentu saja gampang memudar. Maklum saja, karena foundation ini berbasis air, dan kulit saya juga kombinasi dengan produksi kelenjar keringat berlebih. Daya tahan delapan jam itu sudah bagus menurut saya, apalagi saya sukanya keringetan. Jadi buat kalian yang nggak keringetan seperti saya, saya yakin daya tahan foundation ini akan jauh lebih baik lagi.

Selain itu, Mizzu Glam Rock Aqua Foundation juga enggak oxidized di wajah saya. Saya yakin sih itu karena ketepatan saya dalam memilih shade, sehingga foundationnya tidak menggelap sama sekali setelah beberapa jam dipakai.
Berikut ini hasil makeup saya menggunakan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation:

tanned skin is the new sexy


Kekurangan Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

Jika review di atas sebagian besar bentuk pujian saya terhadap Mizzu Glam Rock Aqua Foundation maka di bagian ini saya akan mengungkapkan beberapa kekurangannya.

Packaging. Packaging Mizzu Glam Rock Aqua Foundation memang jauh lebih higienis dengan plat silvernya, tetapi kita juga tidak bisa melihat jelas apakah foundationnya sudah habis atau belum. Plat silver yang kokoh sama sekali tidak bisa dibuka. Itu berarti kita juga tidak bisa mengisi ulang dengan foundation lain yang kita suka, seperti cushion pada umumnya. 

Untuk isi ulangnya sendiri, saya tidak tahu apakah Mizzu sudah memasarkan isi ulang Mizzu Glam Rock Aqua Foundation atau belum. Terakhir kali saya bertanya sih, belum dijawab oleh pihak Mizzu, jadi harap bersabar saja. Saya juga sekarang sudah mulai pusing karena cushion Mizzu Glam Rock Aqua Foundation saya sudah mau habis. Masa iya sih mau beli baru lagi? Sayang kan uangnya. 

Nah itu dia review pertama saya di tahun ini. Doakan saya semoga tahun ini lebih rajin ngeblog daripada tahun sebelumnya. See you!




Share:

0 komentar