Keajaiban Vaseline Petroleum Jelly

Vaseline Petroleum Jelly UEA

Jikalau kalian ingin menghina saya karena baru mencoba Vaseline Petroleun Jelly, silakan saja. Karena saya pun merasa pantas akan hal itu. Entah kenapa, sebelum Vaseline resmi masuk Indonesia di bawah naungan Unilever, rasanya saya enggan beli walaupun produknya sudah banyak beredar di pasar online. Kenapa? Karena dengar-dengar banyak juga produk palsunya yang beredar di pasaran.

Kira-kira satu sampai dua bulan lalu, saya membeli Vaselin Petroleum Jelly di Alfamart. Ini impulsive banget sih, berharap aja ini ada gunanya suatu hari nanti, karena saya sendiri merupakan penggemar berat hand and body lotion dari Vaseline. Benar saja, ternyata Vaseline Petroleum Jelly yang saya beli habis dalam waktu kurang dari dua minggu! Saya pun benar-benar jatuh hati dengan Vaseline Petroleum Jelly karena keajaiban-keajaibannya, dan memutuskan untuk repurchase namun dengan kemasan yang berbeda.

Packaging

Vaseline Petroleum Jelly memiliki kemasan yang berbeda, tergantung di Negara mana ia dipasarkan. Kebetulan saya memiliki kedua kemasannya, kemasan yang di Indonesia, dan kemasan versi Arab dan Timur Tengah. Untuk kemasan Indonesia, bagi saya kemasannya menggemaskan. Bentuknya tidak terlalu besar, memiliki tutup flip-top yang kokoh, dan sedikit agak oval di bawahnya. Isinya juga hanya 50g dengan harga kurang lebih 20,000 IDR. Ini sudah murah sekali sih menurut saya, apalagi bila dilihat dari fungsinya yang serba guna.



Sedangkan untuk kemasan Arab, bentuknya sedikit berbeda. Tutupnya bukan tutup flip-top, melainkan seperti tutup biasa. Bentuk kemasannya juga kotak, dan isi yang saya punya yaitu kemasan 120g dan 60g. Tidak lupa juga tulisan arab pada bagian kemasan depan dan belakang, menandakan di mana Vaseline ini diedarkan.

Tekstur

Tekstur dari Vaseline Petroleum Jelly ini sama persis dengan balm atau balsem pada umumnya. Sticky dan lengket. Vaseline Petroleum Jelly sendiri terbuat dari bahan 100% Petrolatum, yang telah terbukti mampu menyembuhkan berbagai macam permasalahan kulit. Berikut saya tuliskan beberapa manfaat Petroleum Jelly yang sudah saya rasakan:

Sebagai Pelembap Bibir

Jika kalian ingat, saya pernah jatuh cinta dengan Nivea Lip Butter. Nah, kebetulan Vaseline Petroleum Jelly juga bisa digunakan sebagai pelembap bibir, bahkan juga bisa menyembuhkan bibir pecah-pecah. Caranya sama, kamu bisa oleskan Vaseline Petroleum Jelly di area bibir kamu; diamkan sebentar, lalu lap dengan tisu kering agar sel-sel kulit matinya ikut terangkat. Kamu juga bisa mengoleskannya sebelum memakai lipcream, atau kapanpun yang kamu butuhkan.

Penumbuh Alis dan Bulu Mata

Saya termasuk orang yang tidak dikaruniai bulu mata yang lentik dan tebal. Bulu mata saya cenderung pendek, dan biasa saja. Malah nyaris tak terlihat. Beberapa waktu ini bulu mata saya sering rontok karena keikut lem bulu mata palsu yang saya pakai. Rasanya aneh sekali, karena jadi gampang kelilipan. Saya pun akhirnya memberikan Vaseline Petroleum Jelly menggunakan spully di area bulu mata saya, dan akhirnya bulu mata saya cepat tumbuh kembali, walaupun belum terihat tebal.

Sebagai Campuran Maskara

Ini adalah penemuan terbaru saya beberapa hari terakhir ini. Jadi mascara saya yang sudah agak kering, saya tambahkan kira-kira ¼ tea spoon Vaseline Petroleum Jelly, lalu saya aduk-aduk sampai rata. Hasilnya, mascara itu jadi bisa digunakan kembali, dan juga hasilnya melebihi ekspektasi saya. Bulu mata saya menjadi jauh lebih tebal dan panjang setelah maskaranya saya tambahkan Vaseline Petroleum Jelly. Sungguh sebuah keajaiban!


Sebagai Pelembap Wajah

Untuk kalian yang memiliki jenis kulit kering, kalian bisa memakai Vaseline Petroleum Jelly sebagai pelembap. Mama saya kebetulan memiliki jenis kulit normal cenderung kering, dan beliau suka sekali memakai Vaseline Petroleum Jelly sebagai pelembap sehabis mandi, bahkan sebagai primer makeup. Benda ajaib ini juga bisa kamu oleskan pada bagian kulit kamu lainnya yang terasa kering, seperti pada bagian siku, lutut, dan juga tumit kaki.

Sebagai Penutrisi Kuku

Akhir-akhir ini saya kembali suka memakai cat kuku. Kebiasaan mengecat kuku ini sebenarnya sudah lama saya tinggalkan karena kuku saya jadi terlihat kusam dan menguning, menyebabkan saya tidak bisa berhenti memakai cat kuku. Nah, beberapa waktu lalu saya mencoba mengoleskan Vaseline Petrleum Jelly di kuku saya sebelum memakai cat kuku. Caranya, oleskan di kuku, diamkan selama 10 menit, lalu hapus dengan tisu sebelum memakai cat kuku kesukaan saya. Lalu setelah lebih dari seminggu, saya hapus cat kukunya, dan hasilnya kuku saya sama sekali tidak menguning. Ajaib!

Sebagai Penyembuh Luka Bakar Dapur maupun Sinar Matahari

Beberapa bulan lalu tangan saya secara tidak sengaja terkena pinggiran penggorengan. Saya pun refleks menyiramkan air mengalir ke area yang terkena panas lalu mengoleskan Petroleum Jelly tepat di area luka. Tangan saya yang terkena panas pun akhirnya tidak jadi melepuh. Padahal dengan kasus yang sama, biasanya kulit melepuh dan berair, serta meninggalkan bekas setelah sembuh.
Untuk kalian yang suka pergi ke pantai, naik gunung, atau aktivitas apapun yang berada di luar ruangan, kalian juga bisa mengoleskan Petroleum Jelly ini jika kulit kalian terasa terbakar saat terkena sinar matahari.  Caranya, oleskan Vaseline Petroleum Jelly di area yang terbakar sinar matahari, dan niscaya kulit kamu akan membaik.

Nah, sekian dulu ulasan saya kali ini. Jika kalian punya cara lain untuk menggunakan Vaseline Petroleum Jelly, silakan tinggalkan jejak di bawah ini. Salam!


Share:

0 komentar