Wardah Intense Matte Lipstick Review



Gak ada bosen-bosennya untuk mereview produk Wardah, kali ini saya kembali menulis review matte lipstick yang sudah menjadi favorite saya sejak kuliah, yaitu Wardah Intense Matte Lipstick. 
 
Kalau ada yang tanya, kenapa sih reviewnya Wardah melulu? well, saya nggak bisa banyak menjawab. Alasan saya memilih Wardah adalah selain dia produk lokal, wardah juga hadir dengan inovasi menarik yang hadir nggak cuma tentang makeup, tetapi juga mencakup skincare yang sesuai dengan kondisi kulit wanita Indonesia. Selain mudah didapat, harganya pun sangat ekonomis dengan kualitas yang oke banget. Sebelum lip cream hype di Indonesia, Matte lipstick dari wardah dan NYX sudah menjadi sahabat saya sejak beberapa tahun lalu. 

Setahu saya, Wardah Intense Matte Lipstick ini sudah ada lebih dulu daripada saudarinya yaitu Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang juga menjadi idola banyak wanita. Pertama kali punya kalau nggak salah waktu pertengahan kuliah, di mana saya sukaa banget sama warnanya. 



Packagingnya simpel banget, lipstick dengan tipe diputar seperti pada umumnya. Yang paling bikin sedih, lipstick ini gampang banget patah! Saya dulu pernah punya satu shade, yang baruuu banget dipakai. Belum beberapa hari, eh, patah di dalam. Saya kira karena faktor human error, alias saya sendiri yang ceroboh. Saya pun memutuskan untuk membeli shade yang sama, dan ternyata sama saja. Wardah Intense Matte Lipstick ini memang mudah sekali patah. Jadi, saran saya penggunaannya mesti hati-hati banget. Cukup diputar sedikit saja ketika ingin mengaplikasikannya di bibir. 

Sekarang saya sebenarnya punya beberapa shade Wardah Intense Matte Lipstick, tetapi kali ini cuma akan saya review dua shade, yaitu shade 12 LADY BURGUNDY, dan shade 05 EASY BROWNIE yang keduanya merupakan shades favorite saya banget. Ini dia bentuk penampakan keduanya:



Untuk shade-nya saya sukaa banget! 12 LADY BURGUNDY ini cocok banget untuk kalian yang suka menonjolkan warna bibir, karena warna merahnya memang bold banget! Kemarin saya sempat membuat bold makeup look dengan lipstick ini, dan hasilnya kece parah sih. Ini dia contohnya:

pardon for low quality picture


Kalau kamu ngga suka sama hasil bibir yang bold, tenang aja. Shade 12 LADY BURGUNDY ini bisa juga kamu aplikasikan tipis-tipis seperti ini: 

tolong abaikan mas-mas yang di belakang

Nah, untuk shade yang kedua 05 EASY BROWNIE, saya juga sukaa banget! Warnanya natural banget, nude agak ke orange. Padahal saya nggak cocok dan nggak suka banget sama lipstick warna orange, tapi di shade ini saya suka banget. Benar-benar terlihat natural, seperti nggak pakai lipstick (pada dasarnya bibir saya berwarna gelap sesuai dengan warna kulit). Teksturnya memang lebih creamy dan nggak se-matte 12 LADY BURGUNDY, tetapi juga nggak gampang hilang. Shade ini 
merupakan warna yang paling aman deh buat saya, apalagi kalau saya sedang nggak pakai makeup.


Selain shadenya, yang bikin saya cinta banget sama lipstick ini adalah lipstick ini nggak bikin bibir kering walaupun saya mengaplikasikannya tanpa lip butter. beda banget sama saudarinya, Wardah Excusive Matte Lip Cream yang wajib banget menggunakan lip butter sebelum pengaplikasian. Rate dari saya untuk produk ini adalah 7.8 dari 10. 

Apakah nanti saya akan repurchase? Oh, tentu saja!





Share:

0 komentar