Catrice Sand Nudes Eyeshadow and Sun Glow Bronzing Review





Tau nggak sih, saya lagi sediiih banget. Handphone saya baru hilang kemarin pagi sesaat setelah saya turun dari gojek. Kemarin memang rada riweuh sih, saya sebenarnya paling nggak suka naruh handphone di kantong, tapi karena kemarin saya sedang terburu-buru dan nggak bawa tas, jadi ya wasalam. 

Yang paling bikin sedih sebenarnya bukan soal kehilangan handphone-nya, melainkan data-datanya yang sebagian belum dibackup. Ada banyak sekali foto-foto saya sama Mama, foto nikahan, termasuk foto-foto beberapa produk yang belum saya review.
Pokoknya gara-gara itu saya kemarin jadi benar-benar blank dan malas ngapa-ngapain.

Nah, tadi sore akhirnya saya memutuskan untuk mengambil ulang gambar beberapa produk yang belum sempat saya review. Jadi sebelumnya saya mohon maaf pada kalian kalau produk yang difoto jadinya jelek-jelek, karena sebagian produk sudah dipakai. 

Catrice Sand Nudes Eyeshadow Palette



Khusus hari ini saya mau mereview eyeshadow dan bronzer dari Catrice. Catrice ini merupakan salah satu brand drugstore yang sudah cukup terkenal. Eyeshadow palette yang saya punya adalah Catrice Sand Nudes di mana di dalamnya terdapat warna-warna nudes yang asik buat dipakai sehari-hari. 

Untuk packagingnya, Catrice menggukanan plastik/mika transparan, dengan tulisan di depannya. Di dalamnya terdapat kuas dua sisi, yang sama sekali nggak pernah saya pakai karena kecil banget. Nggak enak buat ngeblend. Casenya simpel banget sih, tapi bagus karena shade eyeshadownya benar-benar kelihatan. Casenya juga kayaknya ringkih banget, jadi mesti hati-hati jangan sampai jatuh biar nggak bubar. Saya lupa berapa harga Catrice Sand Nudes Eyeshadow Palette ini, tapi kayaknya sekitar IDR 75K – 125K dan bisa kamu dapatkan di Guardian.

Dalam satu palette Catrice Sand Nudes ini terdapat enam buah warna eyeshadow. Tiga di antaranya adalah matte (02, 03, 06), dan warna sisanya megandung glitter atau shimmer. Berikut adalah swatch warnanya:


Saya sebenarnya agak sedih karena dari semua warna palette, yang keluar cuma shade 04, 05 dan 06. Untuk shade 01 masih lumayan bisa jadi highlight walaupun agak useless. Untuk shade 02 dan 03 warnanya nggak keluar sama sekali, benar-benar useless. 

Kalau dilihat dari “ancur”-nya eyeshadow ini, udah ketebak kan ya faforit saya yang mana? Yap! shade 04, 05, dan 06. Shade 05 dan 06 biasanya saya pakai kalau mau bikin smokey eyes, karena dia lumayan pigmented. Sedangkan untuk shade 04 biasanya saya pakai ketika ingin terlihat lebih natural. 

Rate dari saya untuk produk ini adalah 5.5 dari 10. Kalau kamu tertarik beli palette ini, mending beli yang edisi Chocolate Nudes karena warnanya lebih banyak yang bisa dipakai. 


Catrice Sun Glow Matt Bronzing Powder 


Pernah nggak kamu melihat orang, atau mungkin kamu sendiri merasa kalau makeup yang kamu pakai hasil warnanya monoton di wajah kayak cat tembok? Kalau iya, mungkin sudah waktunya kamu kenalan sama yang namanya bronzer. 

Bronzer itu berbeda ya dengan contour. Kalau bronzer biasanya bertekstur powdery, dan fungsinya untuk memberi warna pada area luar wajah, supaya nggak kelihatan pucat atau monoton. Sedangkan contour biasanya bertekstur sticky (ada juga yang powdery), dan beberfungsi untuk mempertegas tulang pipi supaya makin kelihatan, sehingga wajah terlihat makin tirus. Dan satu lagi, bronzer juga berbeda dengan highlighter ya. Khusus Highlighter akan saya bahas kapan-kapan. 

Bronzer yang saat ini menjadi faforit saya adalah Catrice Sun Glow Matt Bronzing Powder. Bronzer ini bisa bikin makeup saya menjadi terlihat lebih natural. Untuk packagingnya, Catrice Sun Glow Matt Bronzing Powder ini hampir mirip seperti eyeshadownya. Berwarna bening dengan tulisan di depannya. Yang membedakan hanya bentuk bronzer ini yang bulat. Oh iya, bronzer ini nggak ada kuasnya ya. kamu bisa pakai kuas yang sama dengan kuas blush on.

Biasanya saya pakai bronzer di akhir sebelum pakai highlighter, supaya warna wajah saya menjadi lebih “nyoklat” dan glowing, nggak datar kayak tembok tadi. Jangan lupa, kalau kamu mau hasil yang bagus, jangan sekali-kali malas buat ngeblend bronzer dengan makeup lainnya. Karena kalau kamu malas ngeblend, yang ada wajah kamu malah menjadi terlihat belang belonteng. 

Untuk Catrice Sun Glow Matt Bronzing Powder ini saya memberi rate 6.5 dari 10. Buat kamu yang pemula dan mau belajar pakai bronzer, nggak ada salahnya buat cobain Catrice Sun Glow Matt Bronzing Powder. Saya lupa berapa harga Catrice Sun Glow Matt Bronzing Powder ini, tapi kayaknya sama seperti eyeshadow palettenya. 

contoh hasil pemakaian makeup dengan bronzer

Jadi gimana, apakah kamu tertarik?




Share:

0 komentar