Skin Aqua UV Moisture Gel Review




Kalian tau nggak sih kalau pakai tabir surya itu perlu banget? Baik untuk laki-laki maupun perempuan dari segala usia, sebaiknya selalu memakai tabir surya untuk menghindari pancaran radiasi sinar Ultra Violet dari matahari. Sinar radiasi itu jahat banget, efek yang ditimbulkan adalah sunburn dari yang paling ringan; yang ditandai dengan kulit kemerahan dan terasa panas seperti terbakar, hingga memicu kanker kulit untuk diagnosa terparah. Makanya, sekarang saya mau sharing soal tabir surya yang dapat melindungi kulitmu dari ancaman bahaya pancaran radiasi sinar Ultra Violet A dan B yaitu dengan Skin Aqua UV Moisture Gel. 
 
Dulu waktu masih sekolah, saya sama sekali nggak pernah peduli dengan panas matahari yang ternyata memancarkan sinar radiasi berbahaya ini. Namun setelah tau, sekarang saya sama sekali nggak pernah melewatkan sesi pemakaian tabir surya dalam aktivitas rutin daily skincare, walaupun saya sedang berativitas di dalam ruangan. Kalau sedang terburu-buru, seringkali saya melewati pengaplikasian pelembap dan sebagainya, tapi tidak dengan tabir surya. Skin Aqua UV Moisture Gel ini merupakan produk tabir surya terbaik yang pernah saya miliki dan sangat saya rekomendasikan.



Dari segi tekstur, Skin Aqua UV Moisture Gel memiliki tekstur yang creamy tapi ringan, yang juga cepat meresap di kulit. Gelnya juga tidak berbau, jadi oke banget untuk saya yang picky sama wewangian skincare. Jika pada pelembap saya hanya memakainya sebesar biji jagung, maka untuk tabir surya kurang lebih setengah sendok teh sekali pakai hanya untuk bagian wajah. Kenapa banyak? Karena itulah takaran ideal untuk tabir surya agar bisa melindungi kulit dari rangkaian sinar radiasi Ultra Violet secara maksimal. Jadi untuk tabir surya, jangan pelit-pelit ya. Skin Aqua UV Protection ini juga murah kok, cuma IDR 50.000,- dan kamu bisa mendapatkannya di drugstore seperti Guardian atau Century, atau di supermarket terdekat. 


Skin Aqua UV Protection ini juga kemasannya bagus banget! Tutup botolnya yang berulir, tentu membuatnya higienis dan nggak gampang tumpah. Dengan berat bersih 80g, kemasan ini juga travel friendly, jadi asik buat dibawa ke mana-mana. Untuk ukuran segini pun belum habis-habis juga dengan setiap hari pemakaian selama tiga bulan terakhir. Oh iya, pengaplikasian ulang tabir surya ini juga perlu lho. Karena tabir surya hanya bertahan 4-6 jam untuk melindungi kulitmu dari pancaran radiasi sinar matahari. Tabir surya juga wajib dipakai minimal 20 menit sebelum terkena sinar matahari langsung. Jadi kalau habis pakai sunblock, jangan buru-buru keluar dulu karena nanti malah akan jadi percuma. 

Pemakaian tabir surya tidak hanya diwajibkan untuk yang beraktivitas di luar ruangan, melainkan juga dianjurkan untuk yang bekerja di dalam ruangan. Jangan salah, sinar radiasi Utra Violet bisa menembus kaca dan juga bisa dipantulkan oleh tembok. Jadi walaupun kamu di dalam rumah seharian, tetap jangan merasa aman. Kecuali kalau kamu tinggal di Goa sih. 

Selain untuk wajah, Skin Aqua UV Moisture Gel juga bisa dipakai pada tubuh. Buat yang nggak mau sih, tetap bisa pakai body lotion yang juga mengandung SPF. Untuk kamu yang bingung dengan SPF, SPF itu memiliki skala seberapa besar tabir surya bisa melindungi kulitmu dari sinar UV. 

Contoh:

SPF 15 dapat menangkal 93% sinar UVB masuk ke dalam kulit
SPF 30 dapat menangkal 97% sinar UVB masuk ke dalam kulit
SPF 50 dapat menangkal 98% sinar UVB masuk ke dalam kulit

Lalu, bagaimana dengan SPF di atas 50? Well, itu nggak begitu mempengaruhi, karena dengan SPF 30 dan 50 saja sudah cukup untuk melindungi kulitmu. Jadi saya rasa SPF di atas 50 itu percuma. Dan satu lagi, jika kamu memutuskan untuk menggunakan krim tabir surya, jangan lupa untuk melakukan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dua kali; dengan cleansing gel/water/milk dan dilanjutkan mencuci wajah dengan facial wash. Hal ini merupakan kewajiban, agar krim yang kamu gunakan bisa benar-benar bersih dan kamu pun terhindar dari masalah kulit lainnya seperti jerawat, dan komedo. 

Sekian review saya kali ini. Saya memberi menilai 8.9 dari 10 untuk Skin Aqua UV Moisture Gel. Repurchase? Oh, tentu saja! 





Share:

0 komentar