Hada Labo Ultimate Moisturizing Lotion Review




Saya sudah nggak tahu lagi bagaimana cara mengungkapan rasa kecintaan saya terhadap brand yang satu ini. Bagaimana tidak, Hada Labo merupakan salah satu skincare Jepang yang terbukti kualitasnya –namun memiliki harga yang sangat-sangat terjangkau, sehingga bisa dibeli oleh siapa saja.

Saya sendiri sudah memakai produk Hada Labo selama 1-2 tahun terakhir. Walaupun sempat berganti ke produk lain, saya akhirnya memutuskan kembali dan mencoba produk yang konsentrasinya berbeda. Kalau sebelumnya saya sudah pernah pakai Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening, maka kali ini saya sedang menggunakan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion, dan akan saya review dalam artikel ini.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini mengandung 3 jenis Hyaluronic Acid, yaitu kandungan yang dipercaya bisa melembapkan kulit hingga lapisan terdalam. Adapun ketiga jenis Hyaluronic Acid tersebut adalah:

Improved Hyaluronic Acid (AcHA): Dapat melembapkan 2x lebih lembap daripada Hyaluronic Acid biasa

Hyaluronic Acid: yang setiap kandungan 1 gram-nya mampu menahan hingga 6 liter air.

Nano Sized Hyaluronic Acid: Merupakan Hyaluronic Acid yang cepat meresap dan dapat melembapkan kulit lebih lama, sehingga gabungan ketiga jenis Hyaluronic Acid ini dapat membuat kulit lebih halus dan lebih lembut.

Hada Labo Ultimate Moisturizing Lotion ini terdapat dalam sebuah botol yang berukuran 100ml. Cukup kecil sih bagi saya, namun sesuai dengan harganya yang tidak mahal. Harga sebotol Hada Labo ini kurang dari 50. 000 IDR. Murah sekali bukan? Tapi sebagai orang yang suka mengaplikasikan 7 skin methods, toner Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini terasa sangat boros. Meskipun begitu saya bisa memakai toner ini sampai hampir dua bulan, padahal saya memakainya pagi dan malam masing-masing tujuh kali.

7 Skin Methods merupakan sebuah metode di mana saya memakai toner sebanyak tujuh kali berturut-turut. Tujuannya yaitu menghidrasi kulit yang dehidrasi, menjaga keseimbangan PH kulit setelah proses cuci muka, dan memberikan kelembapan lebih; terutama untuk pemilik kulit kering.

Namun sebagai pemilik kulit berjenis kombinasi, metode ini juga cukup efektif dan memberikan pengaruh yang besar terhadap kulit saya. Sebelumnya beberapa waktu lalu entah mengapa saya merasa wajah saya menjadi lebih tua daripada biasanya. Padahal skincare AM/PM rajin saya lakukan tak pernah putus. Tetapi entah mengapa garis-garis halus di sekitar mulut atau smile lines menjadi sangat kentara. Saya pun akhirnya mencoba untuk melakukan 7 Skin Methods, dan pada akhirnya kondisi kulit saya sudah jauh lebih membaik.

Tekstur dari Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini berupa cairan bening yang sedikit kental, namun tidak berbau sama sekali – yang artinya cocok sekali buat orang yang picky terhadap skincare dengan wewangian seperti saya. walaupun teksturnya kental, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini cepat sekali meresap ke dalam kulit. Cara saya memakainya adalah dengan menuangkan beberapa tetes Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ke telapak tangan yang bersih, lalu usap dan tepuk-tepuk secara perlahan di wajah hingga semuanya meresap; dan ulangi hingga tujuh kali.

Setelah memakai Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini kulit saya menjadi lebih plump, segar, pori-pori pun enggan menampakkan lagi karena kelembapan yang diberikan oleh si Hyaluronic Acid. Untuk pemakaian pada pagi hari setelahnya saya tidak lagi memakai essence, namun langsung menyegelnya dengan moisturizer dari Natur-E DailyFace Cream. Setelah itu dilanjutkan dengan penggunaan face oil dan juga yang tak akan pernah lupa: Sunscreen!

Itu saja untuk review saya tentang Hada Labo Gokujyun Ultimate Moistuzing Lotion kali ini. Gimana, kamu punya produk Hada Labo terfavorite? Atau baru berniat untuk mencoba?



Share:

0 komentar