Natur-E Daily Face Cream Review




Sepenting apakah moisturizer bagi kamu? Dua tahun terakhir moisturizer adalah salah satu produk skincare terpenting yang nggak boleh saya skip. Iya, saya baru sadar akan moisturizer baru akhir-akhir ini, selama ini saya gak suka sama moisturizer karena perasaan saya dia tidak menyerap dengan baik di kulit saya. Asumsi saya tersebut gak lain gak bukan karena salah mengaplikasikannya.

Sewaktu SMA dulu saya gak suka pakai moisturizer karena tiap diaplikasikan, dia seperti keluar lagi, meleleh bersama keringat saya. Padahal itu karena kesalahan saya sendiri, saya gak sadar sebagai orang yang gampang banget berkeringat harusnya saya diam dulu kipas-kipas sampai moisturizernya meresap. Selain itu tekstur juga jadi mempengaruhi. Saya jadi agak picky dalam hal pilih-pilih moisturizer, dan lebih suka sama moisturizer yang bertekstur gel seperti Ponds Acne Moisturizer Gel di sini.

Tapiii sebagai orang yang senang ber-skincare-ria saya kepengin banget nyobain banyak moisturizer sampai benar-benar ketemu dengan moisturizer yang pas. Tenang saja, saya akan mulai dengan produk yang murah-murah dulu kok, dan ini salah satunya: Natur-E Daily Face Cream.

Natur-E Daily Face Cream ini sudah lama banget saya incar. Saya sempat cari moisturizer ini di kota saya, dan gak ada dong produknya. Saya benar-benar cari keliling semua toko kosmetik, dan semuanya gak tersedia. Baru akhirnya saya menyerah ketika si pemilik toko bilang bahwa tak ada sales yang dating menawarkan produk Natur-E Daily Face Cream ini yang pada akhirnya saya beli online.

Harganya murah sekali, hanya 32.000 IDR saja. Kemasannya cantik sekali, dominasi warna putih dan hijau khas Natur-E, dan ada gambar gandum juga bunga matahari, yang saya yakini tidak mewakili komposisi.

Di bagian depan ada tulisan Vitamin E Beads – Pomegranate Seed Oil – UVA and UVB Protection. Jadi dari sini sudah jelas ya, kalau produk ini hanya bisa dipakai untuk siang hari. Mengapa? Karena skincare yang mengandung tabir surya bertugas untuk melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga ketika dipakai pada malam hari dia tidak bekerja dengan maksimal, dan juga akan menghambat proses regenerasi kulit.

Natur-E Daily Face Cream Mengandung:

Butiran Vitamin E sebagai antioksidan dan activator untuk memproduksi kolagen dan elastin pada kulit wajah
Minyak Biji Delima sebagai antioksidan untuk meningkatkan kekenyalan dan kelembapan kulit
Tabir Surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA+UVB sehingga kulit tetap cerah dan bersinar sepanjang hari.

Cara Pakai:

Gunakan pagi hari sebagai pelembap alami dan perlindungan pada kulit wajah dan leher sebelum beraktivitas.

Tekstur Natur-E Daily Face Cream ini berbentuk cream dengan butiran-butiran vitamin E berwarna hijau. Wanginya juga enak banget, dan yang terpenting dia gampang meresap di kulit. Dalam skincare routine saya, Natur-E Daily Face Cream ini berada di step tiga terakhir, yaitu setelah penggunaan toner atau essence, namun sebelum face oil dan sunscreen.



Jika kamu belum tau, fungsi moisturizer sendiri selain memberikan kelembapan, dia juga berfungsi menjaga dan mengunci kelembapan kulit dari hydrating toner dan essence yang dipakai sebelumnya. Karena hydrating toner dan essence yang sudah diaplikasikan di wajah akan menguap dalam beberapa jam jika tidak dikunci dengan moisturizer, makanya saya gak bisa skip moisturizer dalam skincare routine.

Sudah pakai Moisturizer Cream masih pakai Face Oil lagi?

Jawaban saya sih, terserah kamu. Sebenarnya setelah pakai moisturizer langsung ke Sunscreen pun gapapa; tapi saya juga nggak bisa skip pakai face oil sebelum sunscreen karena dia juga bisa membantu menyamarkan pori-pori yang besar, dan tentunya kulit saya menjadi lebih glowing sepanjang hari.

Jadi sekian dulu untuk review kali ini, kalau kamu punya moisturizer favorite, kamu bisa share di kolom komentar di bawah ini. Cheers!




Share:

0 komentar