Freeman Cucumber Pink Salt Clay Mask Review



Sejak dua tahun terakhir masker freeman mulai sering disebut-sebut oleh para beauty influencer. Bagaimana tidak, Freeman sendiri merupakan brand spesialis masker berkualitas tinggi yang berasal dari Amerika Serikat. Masker Freeman banyak disukai oleh para beauty influencer karena kualitasnya yang bagus namun dengan harga yang masih terjangkau dibandingkan dengan masker sejenis dari brand lain.

Freeman sendiri memiliki banyak sekali varian produknya, namun sayangnya brand Freeman ini belum resmi hadir di Indonesia. Walaupun begitu kamu jangan khawatir, karena sudah banyak sekali online shop dan e-commerce yang menjual produk masker terbaik ini. Nah untuk kali ini saya akan mereview salah satu maskernya yang banyak menjadi favorite beauty influencer, yaitu: Freeman Rejuvenating Cucumber + Pink Salt Clay Mask. Ini merupakan salah satu clay mask yang berfungsi untuk mendetox, membersihkan pori-pori, dan meremajakan kulit.

Untuk first impression nih, saya suka banget sama masker ini. Gimana enggak, wanginya enaaak banget! Masker ini dikemas dalam kemasan tube berwarna pink dengan gambar timun dan pink salt, dengan berat bersih 175ml yang menurut saya banyak banget dan juga murah! Saya membelinya sekitar 130.000 IDR di sebuah e-commerce. Maskernya berbentuk pasta, berwarna hijau ke biru-biruan, dan ada scrubnya. Praktis sekali bukan?


Saat diaplkikasikan di wajah pastikan kamu sudah melakukan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dari makeup atau residu lainnya dengan menggunakan first cleanser, lalu dilanjutkan mencuci muka dengan second cleanser. Untuk pemakaian masker ini bisa langsung dioles ke wajah, dan dimohon hindari area mata karena bisa membuat mata perih.


Jika saat diaplikasikan kulit kamu akan terasa sensasi tingling atau cekit-cekit, cuekin aja karena itu merupakan pertanda bahwa masker ini sedang bekerja dengan baik. kalau di saya sih biasanya sensasi tinglingnya terasa hanya beberapa detik di awal, lalu nanti lama-lama rasa itu akan menghilang. Kemudian disarankan untuk menunggu hingga 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Saat membilasnya usapkan masker perlahan agar scrubnya bekerja secara maksimal untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Scrub masker ini juga halus sekali, jadi jangan khawatir bagi kamu pemilik kulit sensitif.

Setelah membilas masker ada baiknya segera menggunakan hydrating toner untuk memastikan bahwa tak ada masker yang tersisa. Saya tidak merekomendasikan untuk menggunakan exfoliating toner setelah memakai masker ini, karena dikhawatirkan akan terjadi over exfoliating.

Setelah rutin menggunakan masker ini, saya merasakan kalau kulit saya jauh lebih sehat. Memang sih produk skincare yang saya gunakan ada banyak, namun saya yakin ini salah satunya yang membuat kondisi kulit saya membaik. Dan tentu saja masker ini juga membuat kulit saya nampah lebih cerah, karena scrubnya berfungsi sebagai exfoliatior yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Rate yang saya berikan adalah 4.3/5 dan saya sendiri masih ingin mencoba produk-produk Freeman lainnya. So, tunggu ulasan selanjutnya ya!


Salam,


Share:

0 komentar