Nature Republic Aloe Vera Toner and Soothing Gel Review



Siapa sih yang nggak kenal sama produk Nature Republic? Sudah sejak tiga tahun lalu saya mengenal produk ini karena ramai dibicarakan oleh para beauty enthusiast. Bisa dibilang produk gel Nature Republic Aloe Vera merupakan pelopor soothing gel Aloe Vera dalam dunia kecantikan. Boomingnya produk gel Nature Republic membuat banyak produk kosmetik korea maupun lokal tak mau ketinggalan untuk membuat produk sejenis. 

Well, alasan saya baru mereview produk ini karena selama ini saya mencari produk Soothig Gel berbasis Aloe Vera terbaik, dan setelah mencoba berbagai macam merk lokal maupun Korea, saya menjatuhkan hati saya pada Nature Republic, yaitu produk Nature Republic 92% Soothing Gel dan Nature Republic Aloe Vera 90% Toner berikut ini. Meski banyak juga orang yang melarang pemakaian produk ini, tapi tidak masalah untuk membaca ulasan saya telebih dahulu. Toh, yang namanya produk skincare memang cocok-cocokan di kulit masing-masing, bukan?

Nature Republic Aloe Vera 90% Toner

Nature Republic Aloe Vera 90% Toner adalah satu dari sekian banyak hydrating toner yang saya cintai! Dengan botol ramping berwarna hijau, produk ini aman sekali untuk dibawa ke mana-mana. Teksturnya cair seperti air dan gampang menyerap di kulit bahkan dengan hitungan detik. Karena tersturnya tersebut, produk ini jadi cepat boros karena saya memakainya dengan menggunakan kapas. Produk ini cukup bisa menghidrasi kulit, namun tidak membuat kulit begitu lembap. Walaupun demikian, produk Nature Republic Aloe Vera 90% Toner ini bisa membantu meredakan bruntusan dengan cepat; apalagi jika di-duet-kan dengan saudaranya, yaitu Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel.

Jika kamu bertanya apakah produk ini dapat mencerahkan kulit atau tidak, maka jawabannya adalah tidak sama sekali. Kegunaan produk ini memang bukan untuk mencerahkan kulit, tetapi berfungsi untuk menghidrasi kulit. Jika kamu memiliki masalah kulit bruntusan, maka saya sangat merekomendasikan produk ini untuk dipakai bersamaan dengan produk Soothing Gel-nya. Namun jika kamu butuh toner yang bisa memberikan kelembapan ekstra, kamu bisa menggunakan toner Hada Labo yang bisa kamu baca di sini.

the dynamic duo
Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Apa sih yang menarik dari produk ini?

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel dipercaya bisa menghilangkan bruntusan pada wajah. Untuk sebagian besar wanita, bruntusan adalah musuh besar karena dapat mengganggu penampilan. Ya, bruntusan menyebabkan kulit wajah menjadi bertekstur kasar karena bitnik-bintik kecil yang timbul. Seringkali kami para wanita ini nggak tau apa penyebab utama bruntusan karena biasanya suka terjadi tiba-tiba. Tak seperti jerawat yang bisa diamati dengan hitungan hari kapan jerawat akan pecah dan sembuh, bruntusan kerap kali tak diketahui kapan munculnya dan kapan hilangnya. Biasanya bruntusan dapat hilang dalam hitungan hari, hitungan minggu, bahkan ada yang sampai berbulan-bulan.

Apa penyebabnya? Sama seperti alergi, bruntusan pun kita perlu tahu apa pemicunya. Apakah berasal dari penggunaan produk skincare yang tidak cocok, atau mungkin skincarenya cocok namun kita masih salah mengaplikaskannya. Pun penyebabnya bisa jadi karena faktor cuaca atau makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Well, sambal mengoreksi dan mencari sumber masalah penyebab bruntusan, kamu bisa memakai produk Nature Republic Soothing Gel ini untuk membantu merawat kulit dan melawan bruntusan dari luar. Buat saya sendiri, produk ini sangat-sangat berguna untuk membantu bruntusan saya cepat hilang. Apalagi jika saya kombinasikan dengan toner-nya, uh! Kedua produk ini seperti dynamic duo, tak ada yang bisa mengalahkan.

Saking cintanya, entah saya sudah menghabiskan berapa jar produk Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini. Saya bisa memakainya 2-3 kali sehari, yaitu sehabis mandi, sehabis mandi sore, dan sebagai penutup rangkaian skincare regime malam hari. Khusus untuk pemakaian di pagi hari, saya memakai produk ini sehabis mandi untuk didiamkan sebanyak 10-20 menit atau tergantung waktu yang saya miliki, lalu dibilas dengan air dingin atau suhu biasa, dan dilanjutkan dengan memakai skincare regime pagi hari. Hasilnya kulit akan menjadi lebih segar, lembap, dan membuat wajah menjadi terlihat lebih glowing. Saya suka sekali!

Nah, sekian dulu untuk ulasan kali ini, sampai jumpa pada blogpost berikutnya!


Salam,




Share:

0 komentar