Herborist Skin Moisturizer Aloe Vera Gel 98% Review



Tidak mau kalah dengan brand-brand Korea, brand lokal Herborist kini juga mengeluarkan produk Aloe Vera Gel yang diklaim bisa melembapkan, menghaluskan, dan menyejukkan kulit. Saya agak terkejut sih, karena selama ini Herborist hanya mengeluarkan produk perawatan tubuh seperti lulur, body butter, body lotion, dan massage oil. Kalau urusan itu semua sih produk-produk Herborist tersebut nggak perlu diragukan lagi, produk-produk tersebut semua sudah saya coba dan benar-benar efektif untuk mengatasi kulit kering dan dapat mencerahkan kulit. Saya pernah bikin ulasan tentang beberapa produk mereka yang bisa kamu baca di sini dan di sini.

Awalnya saya agak skeptis dengan Herborist Skin Moisturizer Aloe Vera Gel 98% ini saat pertama kali melihat produknya yang berada di rak minimarket dekat rumah. Dalam waktu yang bersamaan saya juga penasaran karena pada keterangannya produk ini juga mengandung Vitamin E yang tentu saja bagus untuk kulit. Akhirnya tanpa ragu-ragu saya pun memasukkannya ke keranjang belanja. Untuk harganya sih standar ya, bisa dibilang produk ini harganya beda-beda tipis dengan produk Nature Republic, yaitu sekitar 34.000 IDR dengan isi 100g; sedangkan Nature Republic berkisar 90.000 – 120.000 IDR untuk isi 300ml.

Untuk kemasannya sih saya cukup suka meskipun tergolong biasa saja. Kemasan Herborist Skin Moisturizer Aloe Vera Gel 98% ini berbentuk tube dan kecil –sehingga travel friendly banget–  juga ada tulisan Aloe Vera Gel 98% lengkap dengan gambar potongan-potongan lidah buaya yang sama seperti brand lainnya.


Herborist Skin Moisturizer Aloe Vera Gel 98% berbentuk gel bening yang bertekstur ringan sehingga dapat meresap dengan cepat di kulit. Saya juga agak sedih sih karena gel-nya ini wangi banget. Benar memang Herborist terkenal karena wewangian lulur serta body care lainnya yang khas, saya juga suka banget, tapi kalau untuk urusan skin care wajah terutama Aloe Vera Gel, saya lebih suka yang wanginya soft atau bahkan ngga ada sama sekali. Untungnya setelah dipakai di wajah, Herborist Skin Moisturizer Aloe Vera Gel 98% ini wanginya cepat menghilang.

Saat sesudah dioleskan di wajah, saya seperti merasakan kulit saya menjadi agak dingin dan juga hangat secara bersamaan untuk beberapa saat–yang saya yakini berasal dari kandungan alkoholnya. Meski begitu produk ini bisa menyerap dengan cepat di kulit tanpa meninggalkan residu dan membuat kulit jadi terlihat glowing seketika. Kandungan Vitamin E yang terdapat pada produk ini juga memberikan kelembapan ekstra yang bisa membuat kulit lembap sepanjang malam.

Saya sendiri suka sekali dengan hasilnya, karena baru seminggu saya memakai Herborist Skin Moisturizer Aloe Vera Gel 98% ini kulit saya menjadi lebih lembap, serta tekstur wajah saya menjadi lebih halus. Bruntusan di sekitar kening saya pun menjadi cepat kering, serta produk ini tidak memberikan efek alergi atau ruam di kulit saya sama sekali.

Herborist Skin Moisturizer Aloe Vera Gel 98% secara keseluruhan sih bagus banget, meski bagi saya yang bikin kurang hanyalah produknya yang terlalu wangi. Untuk segi kemasan, harga, dan isinya sih saya suka banget. Apalagi produk ini juga gampang ditemukan di mana-mana dengan harga yang terjangkau pula. Jadi kalau suatu waktu kehabisan Aloe Vera Gel, saya bisa langsung pergi ke minimarket. Sekian untuk ulasan kali ini, sampai jumpa pada ulasan berikutnya!



Share:

0 komentar