V 10 Plus Peeling and Serums Review





Kalau saya kasih pertanyaan untuk apa kamu merawat kulit, apa yang akan kamu jawab? Kalau saya sih gampang aja. Saya merawat kulit supaya saya bahagia. Warna kulit saya ini sawo matang, dengan jenis kulit kombinasi, jadi gampang banget terlihat kusam. Di satu sisi saya nggak telaten orangnya. Saya suka ogah-ogahan dalam urusan pakai-pakai skincare, karena ribet bagi saya pada awalnya. Namun di sisi lain saya juga benci melihat wajah saya yang makin hari makin kusam karena nggak pernah dirawat. 

Untuk menghindari rasa malas itu demi rasa bahagia, saya pun berkomitmen dengan diri sendiri untuk mulai rajin merawat wajah. Dimulai dengan rajin melakukan double cleansing, exfoliating, toning, pakai serum/ampoule, masker dan teman-temannya. Kalau nggak salah saya pernah cerita soal 7 tahap Korean skincare di blog ini. 

Nggak butuh waktu lama untuk bosan dengan rutinitas itu. Gara-gara kejeda sakit, saya jadi benar-benar malas untuk memulai semuanya dari awal. Saya keburu malas duluan saat kepikiran untuk pakai skincare yang berlapis-lapis tersebut, apalagi kalau saya harus buru-buru pergi di pagi hari, nggak, saya nggak punya waktu sebanyak itu. Sampai akhirnya beberapa waktu yang lalu tim V 10 Plus mengirimkan saya produk mereka, kegalauan saya pun rasanya terbayarkan. 

peeling water based & acne treatment serum

Saya menerima dua produk dari tim V 10 Plus, yaitu V 10 Plus Water Based Peeling facial Mask dan V 10 Plus Serums Acne Treatment Series. Pas banget sama kondisi kulit saya sekarang yang memang sedang banyak komedo dan jerawat yang meradang di sekitar hidung.

Untuk yang belum tau, V 10 Plus ini merupakan produk skincare yang berasal dari Jepang. Mereka menawarkan rangkaian skincare yang berbahan dasar air. Ajaibnya, produk-produk skincare mereka ini benar-benar tanpa paraben, tanpa pewangi, tanpa pewarna buatan, juga tanpa bahan-bahan kimia lainnya. Keren nggak sih? 

V 10 Plus ini juga sudah mendapatkan 14 penghargaan internasional di Asia dan Eropa, lho. Salah satunya yaitu Cosmopolitan Beauty Awards, penghargaan dari majalah Cosmopolitan di Finlandia pada tahun 2013. Selain itu V 10 Plus juga merupakan produk perawatan resmi Mrs. Singapura dan Mrs. Singapura Klasik pada tahun 2013 hingga 2015.

Saya yang udah keburu penasaran pun nyobain water based peelingnya terlebih dahulu. Teksturnya cair banget, hampir persis kayak air cuma agak kental sedikit. Terbuat dari ekstrak beras dan rumput laut. Warnanya bening, juga kayak ada pulpnya gitu berwarna putih, dan tentu saja produk ini nggak berbau. 

Cara pakainya gampang banget. Oleskan peeling secukupnya di wajah, tunggu lima detik kemudian usap-usap dengan lembut wajah kalian dengan gerakan memutar menggunakan jari. Hasilnya, nggak perlu waktu lama sel-sel kulit mati kalian keangkat semua. Pulp yang tadi saya sebut di awal itu lah yang mengangkat sel-sel kulit mati sehingga warnanya berubah menjadi agak kecoklatan.

saat exfoliating dengan water based peeling

Yang bikin saya terkagum-kagum dengan produk ini adalah dia cepat sekali meresap di kulit, sehingga hasilnya pun maksimal. Setelah dirasa cukup, bilas wajah dengan air hangat atau handuk basah. Kalau sudah selesai, langsung dipake deh serumnya.

Jadi, V 10 Plus ini punya beberapa series untuk serumnya. Ada Acne Treatment Series, Hydrating Series, Anti-Aging Series, Whitening Series, dan Sensitive Series. Dari masing-masing series ini terdiri dari tiga buah serum dengan warna dan fungsi yang berbeda. Kebetulan saya dapat yang Acne Treatment Series, di mana di dalamnya terdapat tiga jenis serum dengan tiga fungsi yang berbeda. Berikut ini akan saya deskripsikan sesuai dengan warnanya:



Kuning – Vitamin C Serum baik untuk kulit berjerawat dan mengecilkan pori-pori

Biru Tua – Licorice Serum baik untuk iritasi dan peradangan kulit

Merah – Pcynogenol Serum baik sebagai anti oksidan

Teksturnya pun sama seperti water based peelingnya, serum-serum ini juga berbahan dasar air, tanpa pewarna buatan, tanpa minyak mineral, dan juga tanpa pewangi buatan. Cara menggunakannya cukup teteskan masing-masing satu tetes dari tiap serum, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Saya paling suka sama hasil akhirnya, karena serum ini nggak meninggalkan jejak apa pun dan langsung meresap sempurna di kulit!

setelah pakai serum

Setelah pemakaian selama hampir seminggu, saya benar-benar merasakan perbedaannya. Kuit saya jadi semakin lembut dan kenyal. Pakai makeup pun hasilnya bagus banget, nggak gampang berminyak dan cacky. Selain itu peradangan komedo dan jerawat di sekitar hidung saya juga akhirnya sembuh. Kebayang nggak kalau saya pakainya berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun? V 10 Plus ini memang cocok banget buat yang nggak mau ribet-ribet dengan  7 tahap pakai skincare.

Namun, di balik kesempurnaan V 10 Plus ini ada satu kekurangannya yaitu di packaging. Jujur aja saya sebal banget sama kemasannya yang sachet ini, karena satu sachet itu bisa untuk 4-6 kali pakai, jadinya kemasan ini nggak efektif dan nggak higienis. Saya akan lebih suka kalau kemasannya benar-benar kecil banget untuk sekali pakai, supaya lebih higienis. Tapi walaupun begitu kamu tetap bisa menjaga kualitas skincare ini dengan menyimpannya di dalam kulkas atau tempat tertutup.

Sedangkan buat kamu yang benar-benar serius dengan produk skincare ini, kamu bisa membeli fullsizenya juga lho! Langsung aja deh intip ke website resminya di www.v10plus.co.id.

Sekian dulu review saya kali ini, sampai jumpa pada postingan berikutnya!


Salam,






V 10 Plus
Konsep Suplemen Kulit Pertama di Dunia

CS1 – BB Pin: 52BE98F6 | SMS/WA: 08128696799 | LINE/WeChat: v10plus_Indonesia
                                                                                                   
CS2 – BB Pin: 527DB818 | SMS/WA: 08579819888 | LINE/WeChat: v10plus_Indonesia2

Share:

0 komentar