Secret Garden Beauty Gourmet Exfoliating Loofah Soap Jasmine Review





Ceritanya beberapa minggu yang lalu, saya menerima paket dari Tim yukcoba.in yang berisikan Beauty Gourmet Exfoliating Loofah Soap Jasmine dari Secret Garden. Jadi, kebetulan paketnya sampai pas banget saat saya baru pulang dari ngurusin BPJS. Jujur aja, waktu ngurusin BPJS itu saya nggak mandi dari pagi, karena malamnya sempat begadang dan tidur hampir subuh. Saya memang nggak pernah mau mandi pagi kalau habis begadang, soalnya bisa bikin jantung deg-degan. Selain itu, mandi pagi setelah begadang itu juga nggak baik untuk kesehatan.
 
Waktu itu kebetulan cuaca lagi panas-panasnya, perjalanan dari kos-kosan ke kantor BPJS kurang lebih memakan jarak tempuh sampai 45 menit begitu juga sebaliknya. Jangan bayangin saya pulangnya kucel kayak apaan. Sampai di kos, saya benar-benar sudah kegerahan dan nggak sabar mau mandi. Terus saya jadi keinget sama pesan mama waktu saya kecil dulu: Kalau habis panas-panasan ngga boleh langsung kena air, nanti bopengan. Jadi lah saya memutuskan untuk ngadem terlebih dahulu. Pas banget, saya lagi ngadem si abang kurir datang bawa paket kiriman dari yukcobain. Belum juga dibuka, sudah tercium aroma melati yang bikin saya nggak sabar untuk cepat-cepat buka paketnya. Nah, ini dia penampakannya: 


Beneran deh, setelah menerima paketnya, saya langsung nggak sabar mau cepat-cepat mandi. Saya sudah penasaran setengah mati sama soap bar dari Secret Garden ini, apalagi wanginya itu enaaak banget! Wangi aroma melati yang kuat, tapi sama sekali nggak nyegrak ataupun bikin pusing. Tau sendiri kan, saya orangnya picky banget soal wewangian skincare. Nah, wangi dari Loofah Soap Jasmine ini mirip banget sama wangi melati di tempat spa. Wanginya yang kuat namun menenangkan ini cocok banget buat yang suka me time saat mandi seperti saya. 

Seperti yang kamu lihat, loofah soap ini berbentuk bulat dengan ukuran sedang, sehingga begitu pas di genggaman. Warnanya yang seperti karamel dan transparan memudahkan kita untuk bisa melihat isinya, yaitu serat loofah. Serat loofah itu sendiri berfungsi sebagai exfoliator yang akan mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada tubuh kita. Loofah sendiri berasal dari Vietnam dan masih sejenis dengan labu-labuan. Selain dikenal sebagai exfoliator, loofah juga bisa dijadikan kerajinan lain lho, seperti sandal, dan sebagainya. Bentuk asli buah loofah sendiri, mirip sekali dengan bentuk payudara. 



dan di Indonesia, kita lebih mengenal loofah dengan sebutan Oyong! Itu lho, yang biasa disayur bening sama Ibu di rumah.

Oyong | Source: budidayapertanian

Saya merupakan orang yang kalau mandi harus banget pakai shower puff. Pokoknya kalau enggak pakai shower puff, rasanya seperti nggak mandi. Tapi untuk menggunakan Exfoliator Loofah Soap ini, saya nggak perlu lagi pakai shower puff karena serat loofah-nya yang muncul di permukaan soap bar bekerja lebih baik dari pada shower puff itu sendiri. 

Saya hanya perlu membasahinya, lalu gosok-gosok ke seluruh tubuh. Tapi jangan terlalu kasar ya, karena serat loofah berbeda dengan shower puff pada umumnya. Jika menggosoknya terlalu kuat, nanti malah bisa bikin kulit menjadi lecet atau bahkan iritasi, karena serat loofah memiliki tekstur yang lebih kasar daripada shower puff. 

Dan tau nggak sih, saat pertama kali mandi dengan Loofah Soap ini, saya rasanya bahagia banget! Beneran! hahaha! Saya memang paling suka me time saat mandi, dan terakhir kali itu udah lama banget. Belakangan saya mandinya memang diburu-buru, tapi pas bertemu dengan Secret Garden Beauty Gourmet Loofah Soap ini, kebiasaan mandi saya yang dulu jadi kembali lagi. Saya jadi bisa kembali menikmati me time saat mandi, apalagi jika mengingat hari itu saya belum mandi seharian. 

Secret Garden Beauty Gourmet Exfoliating Loofah Soap Jasmine ini juga memiliki busa yang banyak, dan tentunya lembut di kulit. Serat loofahnya juga benar-benar bekerja secara maksimal. Setelah mandi, saya benar-benar merasa lebih segar, dan juga lebih bersih. Plusnya lagi, saya nggak perlu repot-repot pakai lotion sehabis mandi, karena Exfoliating Loofah Soap Jasmine ini nggak bikin kulit kering. Sebagai orang yang selalu menggunakan shower puff setiap kali mandi, saya benar-benar merasakan perbedaannya. Dengan serat loofah, kulit benar-benar bersih secara maksimal. 

Serat loofah | Source: paling seru

Ada beberapa artikel yang menjelaskan bahwa sebaiknya kita tidak menggunakan serat loofah saat mandi. Alasannya karena serat loofah sendiri bisa menjadi sumber bakteri yang akan menimbulkan penyakit. Serat loofah yang berongga-rongga merupakan tempat yang nyaman untuk pertumbuhan bakteri, sehingga bakteri-bakteri itu ditakutkan berpindah ke tubuh kita, dan malah akan menjadi sumber penyakit. Tapi tenang aja, selama kamu bisa merawat serat loofah itu sendiri, kamu nggak perlu khawatir lagi akan perpindahan bakteri-bakteri tersebut. 

Serat loofah akan menjadi sarang bakteri yang nyaman jika kamu meninggalkannya di kamar mandi. Tau sendiri kan, kamar mandi merupakan sarang bakteri dan sumber penyakit. Makanya setelah dipakai, biasakan untuk membawa serat loofah ke luar kamar mandi. Kamu bisa menjemurnya, atau diangin-angin aja. Yang penting, jangan pernah meninggalkan serat loofah itu di dalam kamar mandi, apalagi jika di kamar mandimu tidak ada blower, sehingga sirkulasi udaranya tidak lancar. 

Namun, pada Secret Garden Beauty Gourmet Exfoliating Loofah Soap Jasmine ini kamu nggak perlu repot-repot untuk menjemur, dan keluar-masuk membawa serat loofah. Serat loofahnya yang berada di dalam sabun membuatnya terlindungi dari ancaman bakteri. Jadi lebih praktis karena kamu nggak perlu repot-repot khawatir, dan bisa menikmati waktu mandimu kapan pun kamu mau! 

Oh iya, satu lagi! untuk kamu yang suka travelling dan nggak bisa lepas dari shower puff, mulai saat ini kamu bisa mengandalkan Secret Garden Beauty Gourmet Exfoliating Loofah Soap Jasmine sebagai teman perjalananmu. Gimana enggak, ukurannya yang sedang sekaligus sudah ada exfoliatornya, tentu bikin tempat sabunmu jadi lebih longgar alias nggak makan tempat. Nggak perlu lagi deh ke mana-mana bawa shower puff dan sabun cair. 

Harga: IDR 85.000 (cek di lazada)
Kelebihan: Wanginya enak! Bikin kulit bersih, dan cocok dipakai me time.
Kekurangan: It's pricey, but worth to buy. Harganya sesuai dengan kualitasnya.
Repurchase: why not


Sekian review saya soal Beauty Gourmet Exfoliating Loofah Soap Jasmine kali ini, sampai jumpa pada postingan selanjutnya! 


Salam, 


Share:

0 komentar