Nivea Lip Butter Raspberry Rose Review



Akhir-akhir ini lagi sebel banget gara-gara muncul satu masalah sepele tapi ternyata cukup menganggu, yaitu bibir kering dan pecah-pecah. Apalagi untuk perempuan seperti saya yang selalu memakai lip cream matte untuk kegiatan sehari-hari. Saya pun jadi akrab sama yang namanya bibir mengelupas, yang kalau pas salah tarik malah bisa jadi sariawan.

Tapi anehnya, setahun terakhir saya lebih memilih mati-matian untuk bertahan dengan kondisi bibir yang enggak banget itu daripada menyembuhkannya. Saya sih dulu sempat pakai lip balm, tapi itu enggak bertahan lama karena saya kurang suka sama teksturnya di bibir. Kalau pun pakai lip balm sebelum memakai lip cream matte, hasilnya malah jelek banget karena hasilnya jadi enggak benar-benar matte, cacky, dan mudah hilang. Saya mengatasinya dengan melakukan scrubbing bibir dengan formula gula pasir + madu, sama seperti formula yang saya gunakan dulu sebelum mengenal exfoliator wajah yang bisa kalian baca di sini.

Sayangnya kebiasaan exfoliating dengan scrub gula pasir dan madu sudah saya tinggalkan sejak beberapa waktu yang lalu, dan akhirnya muncul lah masalah yang enggak menyenangkan untuk bibir ini. Lalu saya memutuskan mencari tau produk terbaik untuk bibir sebelum membeli, supaya enggak kecewa sendiri nantinya.

Saya juga sempat menimbang-nimbang mau beli Vaseline Lip Therapy atau Nivea Lip Butter. Maunya sih beli dua-duanya supaya bisa bikin perbandingannya gitu kan ya, tapi berhubung Vaseline Lip Therapy nya harus beli online, dan saya malas menunggu, saya pun memutuskan untuk membeli Nivea Lip Butter duluan dengan varian Raspberry Rose.


Karena enggak sabar, setelah bayar di kasir saya langsung cepat-cepat pulang ke rumah supaya bisa cepetan nyobain lip butter ini. Packagingnya simpel banget, jadi praktis buat dibawa ke mana-mana.

Tapi saya enggak menyarankan kalau lip butter ini dicampur bareng alat makeup lainnya ya. Karena bahan casenya terbuat dari semacam alumunium gitu, jadi rentan banget tertekan, dan nanti malah bikin case lip butternya penyok atau bahkan malah isinya mleber ke mana-mana dan ngotorin alat make up lainnya. Jadi harus lebih hati-hati untuk menyimpannya. Dan juga karena engga ada aplikatornya alias mesti pake jari, jangan lupa untuk memastikan tangan kalian bersih sebelum mencolek lip butter ini.

Setelah dibuka, yang pertama kali saya lakukan adalah mencium wanginya. Seperti yang kalian tau, saya merupakan orang yang picky banget soal wangi skin care. Nah, untungnya varian raspberry ini wanginya enak dan segar, jadi saya enggak terganggu dan segera mencoleknya untuk diaplikasikan ke bibir. 

Saya hampir aja kecewa karena teksturnya mirip banget sama lip balm, namun setelah dipakai ternyata beda banget! Lip butter ini sama sekali enggak lengket di bibir. Cukup dua sampai tiga kali usap, maka bibir segera lembap seketika! Hasilnya juga sheer colour gitu, jadi jangan berharap kalu nanti warnanya jadi pink, karena konsentrasi utama dari lip butter ini adalah melembapkan.

Karena di permukaan bibir saya terlihat tumpukan kulit yang bisa ditarik-tarik tadi, jadi saya mengaplikasikan lip butter ini lebih banyak, lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, usap-usap deh dengan permukaan handuk yang kasar. Hasilnya, kulit mati penyebab sariawan pun hilang, dan bibir saya menjadi lembap seperti yang saya inginkan.

Selain itu saya juga penasaran, gimana kalau misalnya lip butter ini saya jadikan lip mask? Saya pun akhirnya mencoba memakai Nivea Lip Butter ini tepat sebelum tidur. Dan hasil keesokan harinya, bibir saya pun menjadi lembap dan enak banget! Kenyal-kenyal gitu. Saya juga memakainya sebelum menggunakan lip cream matte. Jangan banyak-banyak, cukup satu sampai dua usap, maka lip matte yang saya pakai pun hasilnya jadi jauh lebih baik. Engga cacky atau gampang hilang seperti saat saya pakai lip balm.

Ohiya, saya beli Nivea Lip Butter ini dengan harga Rp. 30.000 aja, dan ini bisa kalian dapatkan di drug store atau toko-toko kosmetik kesayangan kalian. 


Rate: 4.7/5
Kelebihan: bikin bibir lembap, mudah didapat, wanginya enak!
Kekurangan: case yang cepat penyok, jadi hati-hati menyimpannya.
Repurchase: Yes!

Sekian review Nivea Lip Butter varian raspberry kali ini. Kali ini bahasanya agak kalem ya? Iya, saya memang lagi kalem.



Salam, 


Share:

0 komentar